Arni Susanti Oktavia

Lahir di Soppeng, 2 Oktober 1984. Sekarang menjadi tenaga pengajar pada SMK Negeri 2 Wajo, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan. ...

Selengkapnya
Persahabatan itu seperti ..

Persahabatan itu seperti ..

Dipertemukan pertama kali di Hotel Ambhara 20 Mei 2016 pada kegiatan Pembekalan Narasumber Nasional Guru Pembelajar. Waktu itu, Guru Pembelajar merupakan Program Andalan Kemdikbud, untuk memberi ruang kepada guru-guru yang telah mengikuti Ujian Kompetensi Guru untuk menghitamkan rapor merah UKG mengembangkan kompetensi profesional dan pedagogik melalui pelatihan Guru Pembelajar. Moda pelatihan ada 3, Tatap Muka Penuh, Tatap Muka In On In dan Daring (dalam jejaring).

Waktu itu keberuntungan tengah berpihak pada kami. Nilai rapor UKG kami bagus, semua hitam dan berhak menjadi fasilitator/narasumber untuk kegiatan Pembekalan IN Guru Pembelajar. Kegiatan pembekalan IN Guru Pembelajar tersebut berlangsung sejak Juni 2016 sampai Agustus 2016. Alhamdulilah saya mendapat kesempatan untuk menginjakkan kaki di beberapa tempat seperti Gorontalo, Bandung, dan Makassar. Oktober dan Desember menjadi Pengampu Daring di empat kabupaten/kota di Provinsi Jawa Barat ( Cianjur, Kota Bandung, Cirebon dan Garut). Begitupun teman-teman yang berada di kiri kanan saya di atas.

Waktu berlalu begitu cepat dan akhirnya program GP berubah menjadi PKB. Kami dipertemukan kembali di penyegaran Narsumber, dan kembali lagi memfasilitasi penyegaran IN. Tentunya diawali dengan beberapa kegiatan seperti revisi modul tatap muka dan Daring yang membuat kami hampir setiap Minggu di pertemukan di Jakarta dan Bogor.

Dan sekarang, 2018. Sudah tiga tahun kami selalu bersama walau terpisah jarak. Mendiami pulau yang berbeda dengan latar belakang keluarha berbeda tapi profesi yang sama. Yahh....jauh di mata tapi dekat di laman maya. Ada saja kegiatan Nasional yang menghimpun dari kami yang terserak, mempertemukan kami.

Persahabatan ini seperti hadiah.

Yahh....hadiah dari Allah, dari Pemerintah juga.

Dalam kehidupan akan sampai dimana kita tahu yang mana yang baik dan tidak baik

Kita akan sadari mana yang penting untuk kita

Kita akan mengerti mana yang benar-benar peduli dan hanya sekadar pura-pura mendekati

Saat itulah kita paham bahwa Sahabat adalah Dia yang tahu menempatkan diri dan tahu caranya menjaga hati dimana pun posisi.....

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Keren bu, persahabatan yg terjalin makin perkuat ukhuwah dan makin panjang umur. Salam kenal dan barakallah

12 Oct
Balas

Bener Bu, salam kenal dan barakallah

12 Oct

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali